Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Yang Menarik dari Perhelatan Kolaborasi Musik Tradisi dan Modern di UMK



   /  @ 22:03:29  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Salah satu aksi seniman pada kolaborasi antara musik tradisi dan modern di UMK. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (Fasbuk) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan HMP SI Universitas Muria Kudus berhasil menggelar lawatan rutin sastra dan budaya.

Kali ini berupa pertunjukan kolaborasi antara musik tradisi dan modern, serta diskusi dengan menghadirkan tema “Harmonisasi Bunyi” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis, Bae, Kudus, akhir pekan lalu.

Fasbuk edisi bulan ini mengangkat kolaborasi antara musisi seni tradisi Terbang Papat serta gitaris. Terbang Papat merupakan kesenian tradisional dari kota Kudus. Musik Terbang Papat terdiri dari alat musik Telon, Kemplong, Lajer dan Salahan serta Jidur yang menghasilkan irama rancak dan komposisi yang sangat khas. Melalui kegiatan ini, kelompok Mushlihul Wildan (salah satu grup Terbang Papat di Kudus) tampil membawa misi melestarikan kekayaan budaya bangsa.

Pertunjukan semakin menarik dengan hadirnya Budi Kentos, seorang gitaris dari kota Kudus yang akan berkolaborasi dengan grup Terbang Papat. Di sela-sela pertunjukan akan diadakan ngobrol bersama dengan narasumber Qomarul Adib, salah satu aktivis dan pemerhati Budaya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →