Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

35 Sekolah di Rembang Ikuti UNBK Tingkat SMP



Reporter:    /  @ 11:14:31  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Ratusan siswa SMPN 1 Kaliori turun dari truk polisi sesampainya di SMAN 1 Rembang untuk mengikuti UNBK, Senin (2/5/2017).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 4.653 siswa dari 35 SMP dan MTs di Kabupaten Rembang, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar mulai hari ini, Selasa (2/5/2017).

Meski demikian, belum secara keseluruhan menggelar UNBK secara mandiri. Sebagian masih ada yang menginduk pada sekolah lain, karena, fasilitas komputer dan lainnya tidak memungkinkan untuk bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

Seperti halnya SMPN 1 Kaliori. Untuk pelaksanaan UNBK, pihak sekolah masih menginduk ke sekolah lain, yakni ke SMAN 1 Rembang. Jarak antara SMPN 1 Kaliori dengan SMAN 1 Rembang sekitar 10 kilometer.

Terkait cukup jauhnya lokasi antarsekolah tersebut, pihak SMPN 1 Kaliori berinisiatif menggandeng pihak Polres untuk bisa menyediakan armada untuk mengangkut siswa yang akan ikut ujian nasional tersebut.

Kepala SMPN 1 Kaliori Nur Hasan mengatakan, dengan menggandeng pihak kepolisian, dinilai lebih aman bagi siswa. Apalagi, jalur Kaliori ke Rembang merupakan jalur pantura yang cukup rawan kecelakaan.

Menurutnya, untuk peserta UNBK dari SMPN 1 Kaliori sendiri sebanyak 270 siswa, yang terbagi menjadi dua gelombang. “Kita bagi menjadi dua sesi. Setiap sesinya ada 135 siswa. Gelombang pertama yang pagi dijemput lebih dahulu, pun demikian nantinya yang gelombang kedua juga dijemput,” katanya.

Sementara itu, Gito Siswoyo guru bidang komputer SMAN 1 Rembang mengatakan, untuk kesiapan pelaksanaan UNBK, pihaknya sudah sudah menyiapkan fasilitas ruang laboratorium, genset dan sebagainya.

“Kita saat ini siapkan genset untuk jaga-jaga di saat pemadaman listrik. Sedangkan laboratoriumnya sudah disiapkan sebanyak 4 lab,” bebernya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →