Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kebakaran Landa Ruko di Sebelah Timur Pasar Rembang



Reporter:    /  @ 10:07:35  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Ruko di sebelah timur Pasar Rembang yang menjual layang-layang dan makanan ringan terbakar tadi malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ruko yang menjual layang-layang dan makanan ringan terbakar pada Senin (1/5/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Ruko tersebut berada di Jalan Slamet Riyadi atau lebih tepatnya di sebelah timur Pasar Rembang.

Kedua ruko tersebut merupakan milik Lian dan Liem Ho Kyat (Sutikno Hadi Warsito), yang berada di deretan Ruko Hadi.Di mana, ruko tersebut berada berdampingan membujur ke selatan dan ke utara.

Sulastri, salah satu karyawati dari toko makanan ringan milik  Liem Ho Kyat mengatakan, ketika peristiwa terjadi, dirinya sedang tertidur di dalam ruko. Ketika itu, tiba-tiba samping ruko digedor-gedor sambil berteriak.

“Sekitar pukul 22.30 WIB, pintu samping utara digedor-gedor Mas Oki (anak Lian) yang punya toko layang -layang. Dan akhirnya saya buka pintu, ternyata di dalam toko Lian sudah ada api yang membesar dan tak lama menjalar ke toko sebelah yang berjualan makanan ringan,” bebernya.

Warga yang melihat kondisi ini, katanya, kemudian berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun demikian, usaha warga tersebut tak berhasil, karena api semakin membesar. Banyaknya alat-alat yang mudah terbakar di dalam toko, memicu api mudah membesar. Berselang sekitar 15 menit kemudian, mobil dan petugas pemadam kebakaran datang untuk menjinakkan api.

Sementara itu, Tiong Bin bagiono(50) yang tinggal dekat lokasi kejadian mengatakan, api awalnya berasal dari toko layang-layang. Meski demikian, belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. “Yang jelas apinya itu dari toko layang-layang milik Lian. Namun sebabnya apa kita juga belum tahu,” katanya.

Sementara itu, salah satu petugas Damkar Sarpani mengatakan, untuk pemadaman pihaknya agak terkendala, lantaran banyaknya bahan baku yang mudah terbakar. Seperti halnya kertas dan plastik. “Toko inikan menjual layang-layang dan sebelahnya juga menjual makanan ringan,” ujarnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, proses pemadaman api mulai dari sekitar pukul 23.00 WIB hingga 02.00 masih berlangsung.

Kapolsek Rembang Kota AKP Sunarmin saat terjun ke lapangan mengutarakan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut, kini masih dalam proses penyelidikan.”Kita belum bisa menduga. Yang jelas, masih dalam hal proses penyelidikan,” ucap singkatnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →