Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Satlantas Pati Larang Kendaraan Bak Terbuka Berpenumpang



Reporter:    /  @ 09:00:41  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari menegaskan penegakan terhadap bentor dan kendaraan bak terbuka berpenumpang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satlantas Polres Pati saat ini tidak hanya fokus melarang becak motor (bentor) beroperasi, tetapi juga merambah pada larangan kendaraan bak terbuka berpenumpang. Hal itu ditegaskan Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, kendaraan bak terbuka fungsinya untuk mengangkut barang, bukan orang. Karenanya, kendaraan bak terbuka berpenumpang menjadi salah satu sasaran prioritas operasi penertiban.

“Kendaraan bak terbuka berpenumpang sama halnya dengan bentor, bisa membahayakan keselamatan pengendara, penumpang maupun pengendara lainnya. Kami akan tegas melakukan operasi,” ucap AKP Ikrar.

Salah satu kendaraan bak terbuka yang acapkali memuat penumpang di Pati, antara lain pikap dan roda tiga semacam Viar. Penyalahgunaan fungsi kendaraan tersebut biasa dijumpai di berbagai tempat, terutama pasar.

“Kami sudah mulai mengerahkan anggota polisi lalu lintas untuk langsung melakukan penindakan kepada pengendara bak terbuka yang mengangkut orang. Sebab, sosialisasi sudah kami lakukan, termasuk sosialiasi pelarangan bentor,” tuturnya.

Kendati sempat mendapatkan perlawanan dari penarik bentor, pihaknya mengaku tidak masalah karena apa yang dilakukan untuk menegakkan undang-undang demi keselamatan lalu lintas bersama. Pasalnya, Pati masuk sebagai daerah dengan angka kecelakaan tertinggi di Jawa Tengah sehingga perlu dilakukan penegakan secara serius.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →