Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pascalaka Maut di Ciloto Puncak, Bus Peziarah di Kudus Diawasi Ketat



Reporter:    /  @ 23:28:45  /  1 Mei 2017

    Print       Email

Polisi melakukan razia lalu lintas di depan Mapolsek Kota, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah petugas gabungan dari Polres Kudus dan Dinas Perhubungan melakukan pengawasan terhadap kendaraan bus pengangkut peziarah di Kudus di Mapolsek Kota, Senin (1/5/2017).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, pihak kepolisian mengawasi jalannya kendaraan yang melintas di Kudus. Apalagi, kendaraan tersebut mengangkut para peziarah, yang mana banyak lalu lalang saat musim ziarah dan liburan semacam ini.

“Keselamatan penumpang merupakan hal yang utama, jangan sampai karena adanya kendala pada bus masih dipaksakan karena dampak akan sangat fatal,” kata Agusman menyontohkan peristiwa di Ciloto Puncak, Cianjur, Jawa Barat.

Menurutnya, kegiatan tersebut rencana akan dilakukan secara rutin di sejumlah titik. Khususnya di titik yang mengarah ke kawasan Muria, yang merupakan salah satu lokasi yang dituju untuk ziarah.

Pihak kepolisian tak mau kecolongan jika sampai ada bus yang nekat naik padahal kondisinya tak layak. Terlebih kawasan Muria merupakan kawasan yang cukup tinggi sehingga membutuhkan kendaraan yang sehat.

Kanid Regident Polres Kudus Iptu Cipto mengatakan, kegiatan di depan Pelsek Kota menyasar bus peziarah dan kendaraan pengangkut. Dalam berkegiatan pagi tadi mengajak Dinas Perhubungan yang mana memiliki wewenang dalam memeriksa. “Yang diperiksa di antaranya adalah rem, ban, serta kir-nya. Jika ada masalah maka akan ditindak hari ini juga,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →