Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tenggelam Tiga Hari, Nelayan Asal Kedungmalang Jepara Akhirnya Ditemukan



Reporter:    /  @ 13:00:01  /  1 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Sari Uzaki (33), nelayan asal Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Jepara, yang dikabarkan tenggelam Sabtu (29/4/2017) lalu, diketemukan dalam  kondisi sudah meninggal dunia. Saat ini, jenazah telah dibawa ke rumah duka. 

Hal itu disampaikan Koordinator Pos SAR Jepara Whisnu Yugo Utomo. “Untuk korban sudah diketemukan, sekitar hari ini, pukul 11.00 WIB. Saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke rumah duka,” ucapnya, Senin (1/5/2017) siang. 

Dirinya mengatakan, penemuan mayat dari warga Desa Kedungmalang RT 04 RW 01, Kecamatan Kedung itu berdasarkan upaya dari tim SAR gabungan, yakni Basarnas, BPBD melibatkan nelayan sekitar. 

Dirinya menyebut, jenazah ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban. Adapun, korban diketahui tenggelam di sekitar perairan di Kedungmalang, saat hendak mencari ikan bersama rekan-rekannya. 

Uzaki diketahui tenggelam pada Sabtu pagi pukul 08.30 WIB. Sesaat setelah kejadian tersebut, rekan-rekan korban berusaha mencari keberadaan tubuh Uzaki, namun tidak diketemukan. 

Setelah berusaha pencarian tak berhasil, barulah rekan korban memberitahukan keluarga dan melaporkan kejadian itu pada Kepala Desa Kedungmalang. 

“Dalam pencarian kami bekerja sama juga dengan BMKG Provinsi untuk mengetahui cuaca di perairan. Karena tidak keadaan cuaca di tengah laut tak bisa berbeda dengan daratan,” lanjut Whisnu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →