Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ditaruh di Jok Motor, Uang Rp 80 Juta Milik Pedagang di Grobogan Digasak Maling



Reporter:    /  @ 10:33:34  /  1 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Grobogan – Aparat Polres Grobogan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian spesiali menggasak barang di dalam jok motor. Hal itu dilakukan menyusul adanya aksi pencongkelan jok motor yang diparkir di depan sebuah toko pertanian, Jumat (28/4/2017). Dalam aksinya, penjahat itu berhasil menggasak uang tunai Rp 80 juta yang ada di dalam bagasi jok sepeda motor.

“Pelaku kejahatan masih kita kejar. Mudah-mudahan segera tertangkap,” ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono, Senin (1/5/2017).

Kasus pencurian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Korbannya adalah Sukari (57), warga Dusun Sendang, Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung.

Sebelum kejadian, korban sempat ambil uang di salah satu bank di Kecamatan Godong sebanyak Rp 80 juta. Uang sebanyak itu kemudian dimasukkan dalam tas plastik dan ditaruh dalam bagasi jok motor Honda Vario miliknya.

Setelah itu, korban yang berprofesi sebagai pedagang tersebut bermaksud pulang. Namun dalam perjalanan, Sukari mampir di toko pertanian di Desa Ketangirejo, Kecamatan Godong untuk membeli pakan lele. Sepeda motor korban saat itu diparkir di depan toko yang ada di pinggir jalan raya Truko-Karangrayung tersebut.

Setelah beli pakan, korban bermaksud meneruskan perjalanan pulang. Namun, saat menuju halaman depan toko, ia mendapati jok motornya dalam kondisi terbuka. Setelah diperiksa, uang Rp 80 juta yang baru diambil dari bank sudah raib.

“Pelaku membuka paksa jok motor korban dengan kunci letter T. Kunci yang dipakai pelaku masih tertinggal di kendaraan dan kita jadikan salah satu alat bukti,” jelas Eko.

Ia menambahkan, dalam pengejaran pelaku, pihaknya juga berkoordinasi dengan polres tetangga. Ditengarai, pelaku merupakan pemain lama yang sebelumnya juga sempat melakukan aksi di wilayah Grobogan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →