Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Fasbuk Gelar Pertunjukan Kolaborasi Musik Tradisi dan Modern



   /  @ 12:05:46  /  30 April 2017

    Print       Email

Fasbuk

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (Fasbuk) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan HMP SI Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya.

Kali ini menampilkan  pertunjukan kolaborasi antara musik tradisi dan modern, serta diskusi dengan menghadirkan tema “Harmonisasi Bunyi” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis, Bae, Kudus, Minggu (30/4/2017) pukul 19.30 WIB.

Ketua Badan Pekerja Fabuk Arfin AM mengataka edisi bulan ini mengangkat kolaborasi antara musisi seni tradisi Terbang Papat serta gitaris. Terbang Papat merupakan kesenian tradisional dari Kota Kudus. “Musik Terbang Papat terdiri dari alat musik Telon, Kemplong, Lajer dan Salahan serta Jidur yang menghasilkan irama rancak dan komposisi yang sangat khas,” katanya.

Melalui kegiatan ini, kelompok Mushlihul Wildan (salah satu grup Terbang Papat di Kudus) akan tampil membawa misi melestarikan kekayaan budaya bangsa.

Pertunjukan akan semakin menarik dengan hadirnya Budi Kentos, seorang gitaris dari Kota Kudus yang akan berkolaborasi dengan grup Terbang Papat. Di sela-sela pertunjukan akan diadakan ngobrol bersama dengan narasumber Qomarul Adib, salah satu aktivis dan pemerhati budaya.

Fasbuk adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara kontinue untuk mencipta inovasi serta varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →