Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Car Free Night (CFN) Kudus Selalu Tertunda Penyelenggaraannya, Sabtu Depan Dipastikan Dimulai



Reporter:    /  @ 23:30:45  /  29 April 2017

    Print       Email

Pengguna jalan melintas di Alun-alun Kudus, Sabtu (29/4/2017). Nantinya Car Free Night (CFN) akan diadakan di Kudus mulai Sabtu (6/5/2017). (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)  

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus bersiap menyelenggarakan Car Free Night (CFN) Sabtu depan (6/5/2017) di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Konsep wisata rekreasi malam yang digadang-gadang menyaingi wisata malam Jalan Malioboro Yogyakarta ini mengusung konsep UMKM dan komunitas otomotif.

Sesuai hasil rapat koordinasi terakhir CFN pada Selasa (25/4/2017) yang dipimpin Sekda Kudus, Noor Yasin dan dihadiri beberapa pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Disbudpar, Disdikpora, Polres, dan lain-lain mengkonfirmasi kepastian tanggal tersebut.

“Kita pastikan CFN dimulai tanggal 6 Mei 2017 mendatang. Tiap malam minggu hujan, membuat CFN selalu tertunda selama ini,” terang Noor Yasin.

Nantinya, CFN Kudus akan mengusung konsep UMKM dan komunitas otomotif. Para pedagang akan ditempatkan di sepanjang jalan Alun-Alun Simpang Tujuh melingkar dan ditambah Jalan Sunan Kudus sampai perempatan Kojan. Sedangkan komunitas otomotif motor dan mobil disediakan di Jalan Ahmad Yani.

Diharapkan, CFN menjadi destinasi wisata malam baru bagi keluarga di Kudus. Selanjutnya mampu meningkatkan potensi ekonomi masyarakat melalui UMKM dan pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →