Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
Gondelan Klambine Kanjeng Nabi (5)

Habib Anis: Yakinlah Allah Akan Menempatkan Kita di Tempat Terbaik



Reporter:    /  @ 19:45:16  /  29 April 2017

    Print       Email

Habib Anis mengingatkan jika keikhlasan dalam segala hal menjadi kunci bagi manusia untuk mendapatkan ridla dari Allah SWT. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus ­­– Habib Anis Sholeh Ba’asyin dari Pati mengajak semua pihak untuk ikhlas dalam menjalani hidup dan kehidupan. Sebab, manusia tidak akan pernah tahu doa siapakah yang akan dipenuhi oleh Allah SWT.

’’Meski berlian itu berada di sebuah kubangan comberan, yakinlah suatu ketika akan ditemukan orang dan ditempatkan di tempat terbaik. Begitu juga dengan kita. Ikhlas lah dalam hidup ini dan yakinlah bahwa Allah SWT akan menempatkan kita di tempat yang sepantasnya,’’ bebernya.

Habib Anis lantas menceritakan sebuah kisah di tanah Arab tentang seorang pemuda yang selalu bikin onar dan mabuk-mabukan. Tiap malam si pemuda selalu menganggu dan meresahkan warga sekitar. Hingga akhirnya datanglah seorang warga yang meminta bantuan untuk menegur pemuda tersebut.

Singkat cerita, keesokan paginya seorang warga keluar rumah dengan niat untuk menegur pemuda yang meresahkan masyarakat. Hanya tiba-tiba terdengar suara yang berkata kalau jangan menggangu kekasihnya. Lantaran penasaran, dia kemudian memberanikan diri untuk datang dan bertanya kenapa dia disayangi oleh Allah.

’’Namun pemuda yang suka membuat onar tersebut menangis, dan berkata kalau sebelumnya sudah mendapatkan tulisan Allah dalam jalan yang sudah lusuh. Dia kemudian mengambil dan menyimpannya di dalam kopiahnya, dengan setiap hari dikasih minyak wangi. Dia mengira itulah sebabnya,’’ ujarnya.

Selang beberapa waktu, pemuda yang buat onar menghilang. Dan ketika warga tadi pergi ke Mekkah, bertemulah dia dengan pemuda tersebut. Tapi kemudian dikisahkan pemuda itu akhirnya meninggal di Mekkah. ’’Pada akhirnya Allah SWT menempatkannya di tempat terbaik. Ini semua karena keikhlasan si pemuda tadi, meski dia tukang onar dan suka mabuk-mabukan,’’ tambah Habib Anis. 

Editor: Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →