Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Camat Mejobo: Teruslah Belajar, Belajar, dan Belajar

Gondelan Klambine Kanjeng Nabi (4)

21
Cak Nun sependapat dengan Camat Mejobo agar generasi muda di Kudus tidak berputus asa dalam mengejar ilmu dan tidak terbatas pada pendidikan formal saja. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Camat Mejobo Harso Widodo mengatakan, kalau dalam belajar jangan sampai putus di tengah jalan. Karena, tugas belajar itu tidak akan selesai sampai dengan kapanpun juga akan tetap dilaksanakan.

’’Kami meminta semuanya, khususnya masyarakat di Mejobo dapat lebih rajin lagi dalam belajar. Jangan sampai berhenti belajar dengan alasan apapun juga,’’ katanya seraya mengingatkan bahwa Rasulullah SAW sudah memberikan contoh kepada umatnya agar tidak pernah lelah belajar.

Menurutnya, pembelajaran juga dikhususkan pada kalangan pemuda di kawasan Mejobo. Terus belajar sangat penting dilakukan dalam hal apapun, terlebih pendidikan formal. Selain itu, dalam belajar juga bisa dilakukan dengan siapapun.

’’Seperti kepada kiai, guru, atau juga kepada teman sendiri,’’ tambahnya seraya mengatakan, belajar juga bisa dilakukan bukan saja di sekolah, tapi juga di majelis-majelis pengajian seperti kegiatan Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng tersebut.

Dia mengajak Pemuda Mejobo agar tak berhenti belajar. Selain itu, ajakan juga dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib di lingkungan Mejobo, yang ujungnya memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Sementara Cak Nun mengatakan, belajar bisa di mana saja. Karena, sebenarnya spirit Alquran itu bisa ditemukan di tiga tempat. Pertama di alam, kedua di diri sendiri, dan ketiga di dalam kitab Alquran sendiri. Sehingga sebenarnya setiap manusia sudah memiliki Alquran di dalam dirinya masing-masing. ’’Itulah mengapa dibutuhkan belajar. Namun jika ingin mempelajari Alquran secara utuh, maka dapat dilakukan dengan cara meniru Rasulullah SAW,’’ ungkapnya. 

Editor: Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.