Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Ramadan, PKL di Jalan Penjawi Pati Bakal Ditertibkan



Reporter:    /  @ 21:00:33  /  29 April 2017

    Print       Email

Salah satu pedagang makanan yang berada di kawasan Jalan Penjawi Pati. Rencananya PKL yang berada di kawasan Jalan Penjawi akan ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati.(MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Penjawi Pati rencananya akan ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati, menjelang Ramadan yang kurang sebulan lagi. Hal itu ditegaskan Kasatpol PP Pati Rubiono, Sabtu (29/4/2017).

Penataan PKL menjelang Ramadan dilakukan, mengingat banyaknya PKL yang berjualan di sebelah kanan Jalan Penjawi. Hal itu dinilai mengganggu pengguna jalan. Selain itu, penertiban diharapkan agar pengunjung nyaman dan tata letak kota tetap indah.

“Akibat PKL yang tidak tertib, beberapa kali ada kecelakaan. Hal itu disebabkan sempitnya jalan akibat PKL banyak yang tidak tertib dan tidak memperhatikan faktor ketertiban jalan sebagai fasilitas umum,” kata Rubiono.

Dalam penataannya, pihaknya mengaku sudah melayangkan peringatan kepada PKL yang beroperasi di jalan sepanjang satu kilometer itu agar tidak berada di timur jalan. Mereka diberi batas waktu hingga 17 April 2017 lalu.

Karenanya, bila peringatan itu tidak diperhatikan, pihaknya akan melakukan langkah penertiban. Terlebih, jelang Ramadan biasanya orang banyak yang berburu takjil sehingga bisa berpotensi mengakibatkan macet, mengganggu kenyamanan dan rawan kecelakaan.

Dia berharap, kawasan Jalan Penjawi bisa menjadi pusat kuliner masyarakat yang mengutamakan ketertiban dan kenyamanan bersama. Satpol PP juga memaklumi para PKL mencari nafkah untuk kebutuhan hidup. Namun, ia menegaskan, jangan sampai PKL melanggar aturan dan mengganggu ketertiban jalan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →