Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pesilat Grobogan Diminta Pertahankan Tradisi Emas di Level Nasional



Reporter:    /  @ 17:11:52  /  29 April 2017

    Print       Email

Ratusan pesilat dari 18 perguruan siap bersaing menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2017 (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2017 resmi dibuka di GOR Simpanglima Purwodadi, Sabtu (29/4/2017). Pembukaan even dua tahunan dilakukan Kepala Disporabudpar Grobogan Karsono. Acara pembukaan juga dihadiri Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman dan Ketua IPSI Grobogan Sintono.

Menurut Karsono, sejauh ini, prestasi pesilat dari Grobogan dinilai cukup bagus. Sebab, dalam even resmi di level Jawa Tengah maupun nasional selalu berhasil mendulang medali emas.

“Seperti pada even PON tahun lalu, pesilat Grobogan juga mampu meraih emas. Perolehan medali emas ini harus jadi tradisi yang perlu dipertahankan. Bahkan, kalau bisa terus ditingkatkan,” jelasnya.

Ia berharap, melalui even piala bupati tersebut akan muncul bibit-bibit baru yang potensial. Melalui kejuaraan tersebut hendaknya juga dijadikan tolok ukur pembibitan pesilat, dan keberhasilan pembinaan yang dilakukan tiap perguran.

Sementara itu, dari laporan panitia, total ada 134 pesilat yang ambil bagian dalam even tersebut. Terdiri dari 88 pria dan 46 putri. Para atlit ini berasal dari 18 perguruan.

“Jumlah perguruan keseluruhan ada 22. Tapi yang memastikan ikut ada 18 perguruan. Dalam even ini ada 15 kelas tanding dan 6 kelas seni, putra dan putri. Kejuaraan akan kita langsungkan sampai Minggu besok,” kata Ketua Panitia Bupati Cup 2017 Pujiyono.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →