Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Parah! Kantor Bupati Grobogan Selalu Kebanjiran saat Hujan Deras



Reporter:    /  @ 10:02:55  /  29 April 2017

    Print       Email

Pengendara motor nekat menerobos banjir yang menggenangi jalan Gatot Subroto, depan kantor Bupati Grobogan, Jumat (28/4/2017) malam (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Banjir dadakan di beberapa ruas jalan di kawasan Kota di Purwodadi saat hujan deras kembali terjadi, Jumat (28/4/2017) malam. Kondisi ini terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur Kota Purwodadi selama empat jam, sejak pukul 15.00 WIB.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa ruas jalan langganan banjir saat hujan deras mengguyur. Misalnya, di Jalan Tendean, Jalan Kartini, beberapa titik di Jalan R Suprapto dan depan Kantor Bupati Grobogan di Jalan Gatot Subroto. Ketinggian air yang menggenangi jalan sekitar 15 hingga 35 cm.

Sejumlah pengendara motor terpaksa harus balik arah karena ketinggian genangan bisa masuk dalam knalpot kendaraan. Beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir dadakan terpaksa harus mendorong kendaraannya lantaran mogok di tengah jalan.

Akibat peristiwa ini, sejumlah warga terpaksa juga tidak bisa melakukan aktivitas lantaran jalan di depan rumah sudah tergenang air. Beberapa kios dan rumah warga ada yang nyaris kemasukan air. Untuk menahan air masuk, mereka memasang papan penghalang di depan pintu.

Warga berharap agar Pemkab Grobogan segera memperbaiki saluran drainase yang ada di dalam kota. Sebab, penyebab utama banjir dadakan itu ditengarai kurang bagusnya saluran pembuangan air. Indikasinya, tiap hujan deras beberapa ruas jalanan selalu tergenang air.

“Munculnya banjir lokal saat hujan deras sebenarnya sudah lama terjadi. Kami berharap agar hal ini segera ditangani. Solusinya adalah memperbaiki saluran drainase,” cetus Rustanto, salah seorang warga yang motornya mogok ketika melintas di depan kantor bupati.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →