Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

4.967 Siswa di Rembang Bakal Ikuti UNKP Tingkat SMP



Reporter:    /  @ 16:30:57  /  29 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi Ujian Nasional.(MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 4.967 siswa dari 62 SMP dan MTs se-Kabupaten Rembang bakal mengukuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) pada pekan depan, yakni 2,3,4 dan 8 Mei 2017.

Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang Ahmad Solhan mengatakan, secara keseluruhan SMP dan MTs di Rembang jumlahnya mencapai 95 sekolah. Sedangkan yang melaksanakan UNKP sebanyak 62 sekolah.

Menurutnya, untuk hari pelaksanaan UNKP sama dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hanya saja, untuk jam dimulainya ujian, untuk UNKP dimulai pukul 10.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Kemudian, UNKP juga masih memberlakukan sistem posko atau sub rayon, sebagai tempat pengambilan dan pengumpulan Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN).

“Untuk rayonnya sendiri berada di Dindikpora. Sedangkan untuk sub rayonnya akan ditempatkan di SMPN 1 Sulang, SMPN 3 Pamotan dan SMPN 1 Kragan,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap, terkait masih banyaknya sekolah yang menggelar UNKP tersebut, tahun depan dapat mendaftarkan diri untuk menggelar UNBK. “Mudah-mudahan tahun depan sekolah ini bisa menggelar UNBK. Saya juga berharap, nantinya sekolah yang menggelar UNKP bisa berjalan lancar,” harapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →