Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Disperdindag Gelar Jepara Expo 2017 di Java Supermall Semarang



Reporter:    /  @ 14:46:34  /  29 April 2017

    Print       Email

Peragaan busana motif tenun Troso oleh Duta Wisata Jepara, pada ajang Jepara Expo 2017. Acara ini akan berlangsung hingga 2 Mei 2017, di lantai dasar Java Supermall Semarang.(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Menjangkau pasar di luar Jepara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jepara menggelar pameran di Semarang. Bertajuk Jepara Expo 2017, ajang yang diselenggarakan di Java Supermall ini akan diadakan hingga Selasa (2/4/2017). 

Plt Bupati Jepara Sholih mengatakan, pameran tersebut merupakan upaya pemkab untuk memperluas pemasaran produk Industri Kecil Menengah (IKM). “Bukan hanya menciptakan produk dan menjadikannya produk unggulan. Ajang ini merupakan promosi untuk memperluas pemasaran yang terus dilakukan. Tujuannya agar masyarakat luas mengetahui dan mengenal hasil IKM dari Jepara,” ujarnya. 

Menghadapi era persaingan bebas, Sholih menekankan IKM atau kelompok usaha untuk menaikkan standar dan kualitas produk. Hal itu bertujuan, agar produk Jepara dapat diterima di pasar global. Di samping itu, pihaknya juga mengimbau agar para pelaku usaha mengedepankan aspek kemandirian. 

“Oleh karenanya, IKM diharapkan memiliki keunggulan komperatif daan kompetitif. Yang perlu diingat dan dilaksanakan adalah ketepatan waktu dan kejujuran,” Imbuh Sholih. 

Senada, Kepala Disperindag Inah Nuroniah mengatakan, ajang Jepara Expo merupakan momen strategis, guna memperluas jangkauan pemasaran produk IKM. Menurutnya, melalui berbagai pameran yang diikuti, akan mengenalkan brand dari Jepara di tingkat yang lebih tinggi. 

“Kami akan semakin gencar memperkenalkan produk unggulan IKM Jepara pada berbagai pameran, baik level lokal, nasional dan internasional,” terang Inah.  

Di samping Jepara Expo 2017, beberapa kegiatan promosi akan diikuti oleh pelaku IKM. Di antaranya ajang International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta pada 26-30 April. Selain itu adapula acara bertajuk produk unggulan Jepara pada 19-21 Juli tahun ini.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →