Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

150 Kader Siaga Tramtib Siap Dukung Tugas Satpol PP Grobogan



Reporter:    /  @ 17:14:34  /  28 April 2017

    Print       Email

Kader Siaga Tramtib di Grobogan mendapat pembekalan usai dikukuhkan, Jumat (28/4/2017) (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 150 orang dari berbagai desa di Grobogan dikukuhkan sebagai Kader Siaga Tramtib (KST), Jumat (28/4/2017). Pengukuhan KST dilakukan Asisten I Pemkab Grobogan Mokh Nursahid di gedung Riptaloka, Setda Grobogan. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Satpol PP Jawa Tengah Sinung Rahmadi dan Kepala Satpol PP Grobogan Bambang Panji.

Sinung mengungkapkan, dibentuknya KST ini adalah karena kurangnya jumlah personil di tubuh Satpol PP dengan kondisi geografis dan tantangan yang luar biasa dalam menyelenggarakan ketertiban masyarakat. “Saat ini jumlah personil yang kita miliki tidak sebanding untuk melaksanakan tugas penegakan Perda,” jelasnya.  

Terkait dengan kondisi itulah, perlu dibentuk KST yang diambilkan dari unsur masyarakat desa/kelurahan. Tiap desa/kelurahan punya sembilan KST. Tujuan lain dengan dibentuknya KST adalah menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya iklim yang kondusif, aman, tentram dan tertib yang dimulai dari lingkungannya sendiri.

“KST adalah kepanjangan tangan dari Satpol PP yang akan membantu Bupati dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum  di masyarakat. Mereka ini tidak digaji tetapi dapat SK dari Bupati,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →