Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kakek Ini Hanya Bisa Termenung Ketika Tiba-tiba Rumahnya Ambruk



Reporter:    /  @ 16:42:35  /  28 April 2017

    Print       Email

Shodiq sedang termenung memandangi rumahnya yang ambruk, karena termakan usia. Jumat (28/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Termakan usia, rumah milik Shodiq (78) ambruk, Jumat (28/4/2017) pagi. Beruntung peristiwa itu tak mengakibatkan korban jiwa. 

Selain Shodiq, rumah yang berada di RT 5 RW 2 Desa Kerso, Kecamatan Kedung, Jepara itu dihuni oleh Ratemi (65) dan Saripah (80). 

Diceritakan Saripah, saat itu ia tengah duduk di teras rumah sendirian. Sementara Shodiq dan istrinya Ratemi tak berada di rumah. Tiada angin dan hujan, rumah yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu itu tiba-tiba ambruk, sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga, penyangga rumah tersebut telah keropos termakan usia. 

“Saya sedang duduk di depan di atas kursi kayu, tiba-tiba rumah ambruk ke arah belakang. Untung saat itu saya sedang tidak tidur. Biasanya saya tidur kalau pagi,” ucapnya. 

Akibat kejadian itu, Shodiq diduga mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Pantauan MuriaNewsCom, Jumat sore masih terlihat beberapa warga bergotong royong membersihkan rumah berdimensi sekitar 10×10 meter persegi itu. Beberapa perabotan seperti almari dan tempat tidur rusak.Kini Shodiq dan istri beserta mertuanya Saripah harus menumpang di rumah milik kerabatnya. 

Sementara itu, Kades Kerso Sutomo mengaku akan segera membangunkan rumah semi permanen untuk warganya itu. Hal itu mengingat Shodiq dan keluarganya tergolong miskin. “Kita akan bangunkan, di lokasi yang sama. Nanti mengambil biaya dari desa,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →