Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Puluhan SMP di Kudus Siap Lakukan UNBK 



Reporter:    /  @ 19:00:43  /  28 April 2017

    Print       Email

Pelajar UNBK SMK saat mengikuti kegiatan di Kudus, beberapa waktu lalu. Gedung SMK bisa dimanfaatkan untuk kegiatan UNBK SMP. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – UN untuk SMP sederajat akan segera dilaksanakan mulai Selasa (2/5/2017). Dalam pelaksanaan UN di Kudus kali ini, seluruh SMP akan melakukan model UNBK, baik secara mandiri maupun menumpang.

Itu dikatakan Kabid Dikdas Disdikpora Kudus Kasmudi. Dia mengatakan berdasarkan data terakhir, 27 SMP di Kudus sudah siap melakukan UNBK. Persiapan jauh hari telah dilakukan sebelum pelaksanaan ujian tiba nanti.

“Semuanya tahun ini UNBK. Dari 27 SMP, 22 SMP melakukan UNBK di sekolah lain di gedung SMA dan SMK. Sedang sisanya lima SMP melakukan UNBK di gedung sekolahnya masing-masing,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Jumat (28/3/2017).

Aturan memperbolehkan sekolah tingkat SMP menggunakan fasilitas tingkat yang lebih tinggi untuk kebutuhan UNBK. Mengacu hal itu, pihaknya memperbolehkan SMP di Kudus melakukan UNBK di gedung SMA sederajat.

Untuk SMA dan SMK juga tak masalah dengan kebijakan tersebut. “Kami juga berharap SMP untuk menggunakan gedung SMA atau SMK yang dekat dengan sekolah saja. Jadi tidak memakan banyak waktu,” ujarnya

Sekolah yang melakukan UNBK secara mandiri adalah SMP 1 Kudus, SMP 2 Kudus, SMP 1 Jati, SMP Assaidiyah dan SMP Muhammadiyah Kudus.  Semua sekolah sudah mempersiapkan diri hadapi UNBK. Kegiatan try out dan simulasi juga sudah dilakukan sekolah untuk mempersiapkan menghadapi UNBK.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →