Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Banyak MTs di Kudus Belum Bisa Lakukan UNBK Tahun Ini



Reporter:    /  @ 15:00:39  /  28 April 2017

    Print       Email

Pelajar salah satu MTs di Kudus melakukan kegiatan belajar mengajar. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksanaan UN untuk jenjang SMP sederajat  tak sepenuhnya menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tercatat,  dari 65 MTs negeri maupun swasta di Kudus, sebagian besar masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNKP) tahun ini. 

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, berdasarkan data yang terhimpun, dari 65 MTs di Kudus hanya 17 sekolah yang menggunakan UNBK. Sementara, sisanya 48 MTs di Kudus menggunakan UNKP pada UN tahun ini.

“Dari 17 MTs di Kudus yang menggunakan UNBK, ada 3.068 siswa. Sementara sisanya 3.489 masih mengerjakan UN dengan UNKP,” katanya di tempat kerjanya, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya, dari 17 MTs yang melakukan UNBK, tak semuanya melakukan secara mandiri. Melainkan, tujuh MTs saja yang melakukan mandiri, sedangkan sisanya 10 MTs menumpang ke sekolah lain. Dia berpesan pada para siswa tak usah mengesampingkan apakah sekolah menggunakan model UNBK ataukah UNKP. Karena, akan sama saja.

“Para peserta sedang mempersiapkan diri menghadapi UN tahun ini. Sebab, menggunakan UNBK ataupun UNKP, hasilnya akan dipengaruhi dari proses belajarnya selama ini,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →