Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kuota Elpiji 3 Kg di Jepara 8 Juta Lebih



Reporter:    /  @ 17:00:41  /  28 April 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Jepara – Kabupaten Jepara memperoleh kuota tabung gas sebanyak 8.204.333 untuk tahun 2017. Menjelang Ramadan, pemkab akan memonitor kebutuhan warga.

Kabag Perekonomian Setda Jepara Adhi Nugroho menjelaskan, kuota tersebut untuk kebutuhan selama satu tahun. “Jika memang membutuhkan tambahan, maka kami akan mengusulkan,” ucapnya, Jumat (28/4/2017).

Hal itu berkaca pada tahun 2016. Konsumsi masyarakat lebih tinggi jika dibandingkan dengan kuota yang dijatah untuk Kabupaten Jepara.

Pada tahun lalu, kuota untuk Jepara berjumlah 7.750.673. Sedangkan realisasi penyerapan, mencapai 7.821.000.

Dirinya menjelaskan, konsumsi terbesar dari masyarakat berada di wilayah kota. Hal itu karena, banyaknya penduduk yang menggunakan tabung elpiji.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah secara rutin melakukan pengawasan terhadap serapan elpiji tiga kilogram. Namun demikian, hingga kini belum menemukan kenaikan permintaan elpiji bersubsidi hingga menyebabkan kelangkaan.

“Tak hanya mendekati Ramadan dan Lebaran, namun monitoring elpiji 3 kilogram kami lakukan secara berkala selama ini,” ujar Adhi.

Di Jepara, kebutuhan elpiji dipasok oleh 13 agen dan 1300 pangkalan yang tersebar di seantero kabupaten. Beberapa agen terdapat di Banyuputih-Kalinyamatan, Nalumsari, Kali Pucang Welahan, Kerso-Kedung, Gotri-Kalinyamatan dan paling banyak di wilayah Jepara sebanyak 3 agen, serta Jenggotan-Kembang. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →