Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Kudus Sosialisasikan Berlalu Lintas Tertib Kepada Tukang Becak



Reporter:    /  @ 14:10:35  /  28 April 2017

    Print       Email

Anggota Satlantas Polres Kudus memperlihatkan video kecelakaan lalu lintas di Simpang Tujuh Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Anggota Satlantas Polres Kudus gencar memberikan pemahaman mengenai tata cara berlalu lintas tertib kepada penarik becak di Alun-alun Kudus atau Simpang Tujuh, Kamis (27/4/2017).

Upaya sosialisasi dilakukan Satlantas Polres Kudus dengan tujuan menata pengemudi becak agar lebih tertib dalam berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan mencegah pengemudi becak ugal-ugalan membawa penumpang di jalan.

Brigadir Devi, salah satu anggota Satlantas Polres Kudus, memperlihatkan video kecelakaan becak di Simpang Tujuh tersebut kepada pengemudi becak lain. Kemudian, Devi memberikan pemahaman mengenai tata cara tertib lalu lintas. Pihaknya ingin setiap pengemudi becak bisa mengikuti aturan dan tidak seenaknya sendiri.

“Silakan parkir becak di tempat yang telah disediakan untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas dan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” kata Devi.

Dalam video kecelakaan becak tersebut tampak sebuah becak datang dari arah utara Simpang Tujuh menuju selatan dengan membawa seorang penumpang wanita. Namun karena tidak memperhatikan mobil yang datang dari arah timur, becak tersebut tersenggol mobil dan akhirnya terbalik. Beruntung penumpang dan pengemudi becak selamat dalam kejadian ini.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →