Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Siswa SMPN 1 Kaliori Bakal Dijemput Polisi untuk Ikuti UNBK



Reporter:    /  @ 12:00:34  /  28 April 2017

    Print       Email

Ratusan siswa SMPN 1 Kaliori saat bersiap siap menuju SMAN 1 Rembang untuk simulasi UNBK beberapa waktu lalu dengan menggunakan armada dari Polres Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dari puluhan sekolah menengah pertama di Rembang yang bakal mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah SMPN 1 Kaliori. Namun demikian, untuk pelaksanaan ujian itu, SMPN 1 Kaliori masih menumpang menggunakan fasilitas di SMAN 1 Rembang.

Terkait hal itu, ada 270 peserta ujian nasional dari SMPN 1 Kaliori yang harus pergi ke SMAN 1 Rembang untuk bisa melaksanakan UNBK. Jarak tempuh dari sekolah ke SMAN 1 Rembang sekitar 10 kilometer.

Dalam hal ini, pihak sekolah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memfasiltiasi masalah transportasi. Nantinya, ratusan siswa yang bakal mengikuti ujian tersebut, bakal diantar dan dijemput dengan mobil dari Polres Rembang.

Hal itu dilakukan supaya keberangkatan siswa untuk menuju ke sekolah dapat berjalan lancar. Mengingat, jarak SMP menuju SMAN 1 Rembang melintasi jalur pantura yang dinilai rawan kecelakaan. Sehingga, dinilai lebih aman, jika siswa diangkut bersamaan dengan armada dari Polres Rembang.

Kepala SMPN 1 Kaliori Nur Hasan mengatakan, kerja sama dengan pihak polres mengenai antar jemput siswa yang akan mengikuti UNBK ini sudah sejak Februari lalu.

“Antar jemput itu sudah dilakukan sejak simulasi pertama pada Februari, simulasi kedua Maret dan nantinya akan dilanjutkan pada UNBK utama pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei mendatang. Kita menggandeng pihak kepolisian, demi keamanan anak-anak saat berangkat UNBK ,” katanya.

Dari informasi yang ada, dari ke 270 anak peserta UNBK tersebut, sudah disiapkan armada sebanyak 3 hingga 4 truk Polres Rembang.

“Untuk armadanya sendiri ada sebanyak 3 hingga 4. Dan nantinya, akan stand by mulai pukul 06.00 WIB di SMP. Setelah itu, berangkat menuju SMAN 1 Rembang pukul 06.30 WIB. Sesampainya di sana, nantinya anak anak akan mulai persiapan,” ungkapnya.

Kemudian,untuk antar jemput peserta UNBK tersebut, akan dilakukan sebanyak 2 kali sehari. Mengingat, kegiatan UNBK tidak akan dilakukan secara bersama.

“Berhubung UNBK ini akan ada dua sesi, maka Pak Polisi tentunya akan mengantar dan menjemput dua kali. Yakni sesi pertama akan dimulai pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB. Sedangkan sesi kedua akan dimulai 10,00 WIB hingga 12.00 WIB,” bebernya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →