Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kebutuhan Sembako di Kudus Dipastikan Aman, Harganya juga Stabil



Reporter:    /  @ 10:28:23  /  28 April 2017

    Print       Email

Petugas Dinas Perdagangan bertanya kepada salah satu pedagang beras di Pasar Baru, Sarah saat menata beras dagangannya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kebutuhan sembako di Kudus jelang Ramadan dipastikan aman oleh Pemkab Kudus. Itu dipastikan lantaran pedagang tak kesulitan mendapatkan sembako yang dijual ke masyarakat.

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan, saat pemantauan harga pagi tadi, Kamis (27/4/2017), pihaknya tak mendapatkan kekhawatiran dari pedagang di Kudus. Bahkan pedagang juga mengatakan kalau harganya stabil.

“Di Pasar Baru, ada sekitar 20 pedagang grosir beras. Setiap hari tiap kios atau pedagang mampu menjual beras hingga dua ton. Itupun mampu dipenuhinya selama ini,” katanya saat meninjau pasokan kebutuhan bahan pokok di Pasar Baru.

Menurutnya, pedagang beras memang mendapat pasokan dari wilayah timur seperti Rembang dan Blora. Meski demikian, pasokan lancar dan tidak ada gangguan atau tersendat dalam distribusinya.

Tak hanya jenis beras saja yang dipantau, jenis gula juga dipantau. Dia menuturkan sudah mendatangi grosir gula di Kudus. Saat ini harga gula Rp 11.400 per kilogram. Harga tersebut tak jauh beda antara distributor, dan pengecer.

Sedangkan untuk harga minyak, di tingkat distributor senilai Rp 10.100 per kg. Harga tersebut juga diyakini tak berbeda jauh di kalangan pengecer. “kami juga memiliki agenda membuat pasar murah di Kudus nanti. Tujuannya adalah menekan harga, jika memang harganya naik,” jelasnya. 

Editor : Akrom Hazami 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →