Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

UNBK, Sekolah Siapkan Genset dan Laptop Cadangan



Reporter:    /  @ 10:01:51  /  28 April 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Rembang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang mengimbau supaya 33 sekolah tingkat pertama, baik SMP dan MTs yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat menyiapkan genset dan laptop cadangan.

Pasalnya, melihat pengalaman yang ada di SMA dan SMK beberapa lalu, ada sedikit gangguan yang mendera di beberapa sekolah lantaran gangguan komputer.

Kabid Pembinaan SMP pada Disdikpora Rembang Ahmad Solhan mengatakan, setiap SMP dan MTs yang menggelar UNBK harus bisa mewaspadai gangguang yang ada.

“Kalau masalah error soal tidak bisa diunduh itu mungkin servernya yang error. Namun bila kendala mengenai listrik padam dan komputer error, maka sekolah harus menyiapkan laptop cadangan dan genset,” katanya.

Sebab menilik pengalaman beberapa waktu lalu di SMA maupun SMK, ada beberapa sekolah yang mengalami kendala komputer error. “Kalau di MA Annuroniyah kemarin komputernya yang error. Sehingga sekolah mengganti laptop cadangan. Sedangkan untuk listrik padam, memang kemarin kita tidak pernah mendapatkan laporan itu,” ungkapnya.

Perlu diketahui, untuk tahun ini, dari jumlah keseluruhan SMP dan MTs yang ada di Rembang yakni 95 sekolah, baru ada sebanyak 33 sekolah yang melaksanakan UNBK.

“Dari 33 SMP dan MTs yang saat ini sudah mengikuti UNBK, yakni sebanyak 10 sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri dan 23 sekolah masih bergabung ke sekolah lainnya,” paparnya.

Dia menambahkan, khusus bagi sekolah yang menggabung UNBK di sekolah lain, tentunya juga harus bisa menyedialan laptop. “Dan jangan hanya menggantungkan sekolah itu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jadwal UNBK tingkat SLTP akan dilakukan pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang. Sehingga pihak Dindikpora berharap semua sekolah yang menggelar UNBK bisa menyiapkan segala sesuatunya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →