Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Granit Yang Dipasang di Depan Menara Didatangkan dari India



Reporter:    /  @ 21:00:15  /  27 April 2017

    Print       Email

Warga melihat alat berat yang sedang melakukan aktivitas pembangunan jalan di kawasan Menara Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus, Sam’ani Intakoris mengatakan, granit yang dipasang di depan Menara Kudus, bukankah granit sembarangan.  Granit tersebut mampu menahan beban hingga 15 ton, dan didatangkan dari India.

“Kualitas granit dari India bagus sekali dibanding dengan lainya. Apalagi granit tersebut merupakan granit bakar, yang mana menambah kualitas dari granitnya,” katanya

Menurutnya, granit bakar yang nantinya dipasang memiliki dua warna, yaitu warna ungu dan grei. Kedua warga tersebut mampu membuat penampilan wajah Menara Kudus jadi lebih apik, dan terkesan sangat mewah ketimbang paving.

Granit dengan kualitas yang bagus itu, secara hitungan mampu menampung beban 15 ton. Berbeda dengan granit lokal, yang tak sekuat dan sekokoh granit tersebut. Sehingga, nantinya bakalan lebih awet dan juga kokoh.

Dikatakan, semula jalan di kawasan tersebut rencananya akan dipasang marmer. Namun, setelah melalui berbagai pertimbangan yang dilakukan akhirnya tak jadi dengan marmer dan diganti batu granit bakar dari India.

“Marmer memang lebih murah, namun saat hujan akan licin dan itu dapat membahayakan pengguna jalan. Apalagi jika masih dilalui kendaraan,” ungkapnya. 

Editor : Akrom Hazami 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →