Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jalan Depan Menara Kudus Diganti Granit



Reporter:    /  @ 15:00:47  /  27 April 2017

    Print       Email

Pengendara melintas di jalan kawasan Menara Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jalan kawasan depan Menara Kudus, diganti dengan granit oleh Pemkab Kudus tahun ini. Jalan yang sebelumnya terpasang dari paving tentu akan berubah lebih indah.

Mashud, pekerja di kawasan Menara Kudus mengatakan kalau pekerjaan sudah dimulai pekan lalu. Pekerjaan dimulai dari pembongkaran paving yang berada di sepanjang jalan depan Menara Kudus. “Banyak yang bilang akan diganti dengan granit, jadi nanti bakal lebih bagus seperti di Timur Tengah,” katanya kepada MuriaNewsCom. 

Menurutnya, jalan sementara  terganggu di kawasan tersebut lantaran perbaikan. Hanya dia juga tak sabar melihat hasilnya yang dianggap lebih baik dari yang sekarang. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus, Sam’ani Intakoris mengatakan nantinya lantai paving digantikan dengan granit. Bahkan pembangunan tersebut  biaya pembangunan menelan anggaran sampai Rp 9,8 miliar. 

Dalam pembangunan, dilakukan di dua ruas jalan yaitu Jalan Menara sepanjang sekitar 493 meter, serta Jalan Madurekso dengan panjang kurang lebih 167 meter. Sehingga, total panjang mencapai 660 meter. Sedang untuk lebar, jumlahnya 5,1 meter.

“Selain pemasangan batu granit, drainase di kawasan tersebut juga akan diperbaiki. Dalam pengerjaan memakan waktu hingga 180 hari ke depan , yang dilaksanakan oleh konsorsium (KSO) PT Putra Mas Indah Baroe dan PT Kokoh Prima Perkasa,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →