Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Bekuk Penadah HP Asal Panggungroyom Pati Lewat Teknologi Pelacak



Reporter:    /  @ 17:40:17  /  27 April 2017

    Print       Email

Anggota Polsek Wedarijaksa (kanan) menunjukkan pelaku penadah HP. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tim buru sergap (buser) reserse dan kriminal (reskrim) Polres Pati berhasil membekuk AC alias Kibir (38), warga Desa Panggungroyom, Wedarijaksa, Pati, karena diduga sebagai penadah HP.

AC dibekuk polisi di rumahnya, Rabu (26/4/2017) pukul 17.30 WIB. Seusai ditangkap tim buser, AC diserahkan kepada petugas Polsek Wedarijaksa untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengungkapkan, AC dikenakan Pasal 480 KUHP karena berperan sebagai penadah barang curian. AC ditangkap, setelah tim buser melakukan penelusuran menggunakan teknologi pelacak.

“Kasus ini terungkap, setelah adanya laporan pencurian di Desa Jontro, Kecamatan Wedarijaksa. Khoirul Faqih, korban melaporkan satu buah HP tablet tabloid dan uang tunai Rp 7 juta hilang dari rumahnya,” ungkap Kompol Sundoyo.

Setelah mendapatkan laporan, tim buser diturunkan untuk melakukan penyelidikan. Dibekali dengan teknologi pelacak, tim buser berhasil melacak keberadaan HP tablet Android di Desa Panggungroyom.

“Dari sana, kami akhirnya menangkap AC. Dari penangkapan AC, kami menduga pencurinya adalah Z (29), warga Jontro, Wedarijaksa. Dia sekarang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” tuturnya.

Kompol Sundoyo menambahkan, pihak kepolisian tidak kenal kompromi dengan tindak kejahatan. Sejumlah kejahatan seperti pencurian, perampokan, begal, penipuan dan tindak pidana lainnya akan diberantas tanpa ampun.

“Kejahatan sudah jelas meresahkan masyarakat. Kita tidak bisa membayangkan, uang tabungan atau barang dari hasil kerja keras tiba-tiba dicuri atau dirampok. Ini harus diberantas dengan tegas demi keamanan masyarakat bersama,” tegas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →