Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ribuan Siswa di Jepara Dapat Bantuan dari LGNOTA



Reporter:    /  @ 18:00:51  /  27 April 2017

    Print       Email

Penyerahan bantuan dari LGNOTA kepada siswa rawan putus sekolah, di Pendapa Pemkab Jepara, Kamis (27/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Jepara menyerahkan bantuan kepada 1.335 siswa rawan putus sekolah. Bantuan dana asuh tersebut dibagikan untuk siswa tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, Kamis (27/4/2017).

Ketua LGNOTA Yuliyati Junaidi merinci, ribuan beasiswa tersebut diserahkan untuk 825 siswa setingkat SD/MI dan 510 siswa setingkat SMP/MTS. Adapun penerima bantuan tersebut berasal dari delapan kecamatan yang ada di Jepara.

Dirinya menerangkan, bantuan tersebut diberikan kepada siswa kurang mampu yang rawan terkena masalah finansial, sehingga tak bisa menuntaskan kewajiban sekolah dasar sembilan tahun. Dirinya berharap, agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, seperti alat tulis dan berbagai penunjang lainnya. 

“Sampai dengan tahun ini, kami sudah ikut membantu mengentaskan 383 siswa menamatkan pendidikan hingga jenjang setingkat SMP/MTS,” katanya. 

Adapun, bantuan tersebut berasal dari donatur yang kebanyakan menjabat di pemerintahan Kabupaten Jepara, BUMD, perbankan, Baznas dan berbagai elemen warga lain. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →