Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

3 Penjual Miras di Jepara Dikenakan Denda Jutaan Rupiah



Reporter:    /  @ 16:06:53  /  27 April 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Jepara – Tiga penjual minuman beralkohol di Jepara dijatuhi hukuman tindak pidana ringan (Tipiring), di Pengadilan Negeri Jepara, Kamis (27/4/2017). Mereka terbukti melanggar Perda 2/2013 tentang Pelarangan Minuman beralkohol.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Polisi Pamong Praja, ketiganya bernama Rudik Kiswanto yang divonis denda Rp 12 juta subsider kurungan satu bulan. Kedua Sri Hayati dengan vonis Rp 800 ribu subsider 10 hari kurungan dan Umi Ismiyatun memperoleh vonis denda Rp 800 ribu subsider sepuluh hari kurungan.

Kasi Penegak Perda Satpol PP Jepara Sadat mengatakan, sejatinya ada empat orang yang menjalani sidang tipiring pada hari ini Namun demikian, satu diantaranya tidak datang dalam proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Ia menyatakan satu orang yang mangkir bernama Hadi Siswanto warga Mindahan RT 4 RW 2. 

“Kalau panggilan ketiga yang bersangkutan tak hadir, maka akan kami jemput paksa,” ujarnya.

Pada persidangan tersebut, terdakwa dihadirkan dengan barang bukti minuman beralkohol. Rudik Kiswanto dengan 12 botol ciu, Umi Ismiyatun 14 botol bir dan Sri Hayati dengan 6 botol bir dan 5 botol anggur merah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →