Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pemdes Gubug Grobogan Bakal Ganti Raskin yang Hilang Dicuri



Reporter:    /  @ 15:33:48  /  27 April 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Hilangnya puluhan karung raskin di Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Grobogan, akan segera diselesaikan. Pihak desa rencananya akan mengganti beras yang hilang akibat dicuri orang pada Selasa (25/4/2017) dini hari.

“Dari pihak desa, rencananya akan mengganti beras yang hilang. Penggantian beras merupakan tanggung jawab kami, karena barangnya hilang saat berada di balai desa,” jelas Kepala Desa Gubug Asa’dul Munir, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, jumlah beras yang hilang sebanyak 50 karung dengan kemasan 15 kg. Totalnya ada 750 kilogram. Jika dinominalkan, nilai kerugian akibat kasus pencurian tersebut sekitar Rp 3 juta.

Menurut Munir, pada tahun ini, ada 214 rumah tangga sasaran (RTS) yang mendapat jatah raskin. Sebagian RTS sudah mendapatkan alokasi raskin.

“Sebelum ada pencurian, raskin yang tersisa sekitar 100 karung. Sebagian lagi sudah sempat disalurkan pada penerima,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Grobogan Muh Hidayat menambahkan, alokasi beras raskin tahun 2017 telah didistribusikan ke sejumlah desa sasaran sejak tanggal 20 April lalu. Setelah sampai di desa, bantuan beras selanjutnya didistribusikan pada RTS.

Soal kehilangan beras seperti di Desa Gubug, menurut Hidayat, menjadi tanggung jawab kepala desa atau satgas di desa. “Kalau ada yang hilang maka desa yang mengganti. Kami berharap supaya pihak desa lebih berhati-hati saat menyimpan beras,” katanya

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →