Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Rumah Joglo di Brati Pati Dilalap Api



Reporter:    /  @ 11:39:13  /  27 April 2017

    Print       Email

Warga mengerumuni lokasi kebakaran di Brati, Kayen, Rabu (26/4/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satu rumah joglo milik Warjo (50), warga Dukuh Sobo, Desa Brati RT 6 RW 1, Kecamatan Kayen dilalap api, Rabu (26/4/2017) malam, pukul 19.30 WIB.

Hartoyo, warga setempat mengungkapkan, saat itu ia melihat kepulan asap dan percikan api di atas rumah Warjo. Tak lama setelah ada kepulan asap, api menjalar cepat dan membakar rumah serta isinya.

Pada saat terjadi kebakaran, kondisi rumah sepi karena hanya ada anak Warjo. “Kami bersama warga menyiram dengan air seadanya, sembari menunggu petugas dari kepolisian dan pemadam kebakaran yang datang,” kata Hartoyo.

Lima anggota kepolisian dari Polsek Kayen dan dua petugas dari PLN melokalisir api agar tidak menjalar ke bangunan lain. Api berhasil dipadamkan, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp 20 juta karena atap pencu dan sejumlah berang elektronik seperti kulkas dan televisi ludes terbakar.

“Kondisi rumah tembok berlantai keramik dengan atap rumah pencu. Atap rumah hampir keseluruhan terbakar, termasuk kulkas dan televisi. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik di sekitar atap rumah,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Dia mengimbau kepada warga Pati untuk memperhatikan instalasi listrik dalam rumah, termasuk adanya kemungkinan kabel bocor. Pasalnya, hampir sebagian besar kebakaran di Pati, termasuk pasar, berasal dari korsleting listrik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →