Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ibu PKK Ini Kumpulkan Nyali Biar Berani Tes Kanker Serviks



Reporter:    /  @ 08:11:16  /  27 April 2017

    Print       Email

Rinawati (36), Ketua PKK Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu (batik) saat mengikuti proses tes kanker serviks di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Satu dari sekian ibu PKK yang melakukan tes Kanker Serviks di Kudus, Selasa (25/4/2017), adalah Rinawati (36). Perempuan yang juga ketua PKK Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, ini menceritakan kesannya.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti tes Kanker Serviks, dia terlebih dahulu banyak membaca literatur. Terutama tentang apa itu kanker serviks, penyebabnya, hingga obatnya.

“Saya sebenarnya takut dengan tes ini. Bagaimana lagi, saya tak pernah mengikuti tes semacam ini. Jadi sangat was-was,” kata Rinawati.

Jujur, dia takut, tapi sadar akan kebutuhan mengetahui apakah terjangkit ataukah tidak. Karena, jika ternyata dia terjangkit maka bisa langsung dilakukan penanganan lebih lanjut.

Cara yang dilakukan agar tak was-was, adalah dengan menelusuri informasi mengenai tes yang bakal dilakukan. Sejumlah referensi dibaca hingga akhirnya dia yakin untuk mengikuti tes tersebut. Dia kemudian mengajak sejumlah pengurus dan anggota PKK lainnya juga.

“Sayangnya mereka masih pada takut untuk tes. Jadi tak bisa ikut dalam tes hari ini dan akhirnya saya berangkat sendiri saja,” ujar dia. 

Dikatakan kalau ketakutan yang dialami meliputi dua hal. Pertama adalah takut jika tesnya sakit, dan kedua adalah takut melihat hasil jika ternyata terjangkit.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →