Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

53 Polisi Gendut di Rembang Diharuskan Turunkan Berat Badan



Reporter:    /  @ 10:00:35  /  27 April 2017

    Print       Email

Puluhan polisi gendut berlari bersama-sama untuk melangsingkan berat badan. (Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 53 orang anggota polisi di lingkungan Polres Rembang diketahui memiliki kelebihan barat badan over weight (OW) alias gendut. Hal itu diketahui setelah dilakukan penimbangan barat badan bagi seluruh anggota polisi di Kabupaten Rembang.

Para polisi gendut tersebut diwajibkan melakukan penurunan berat badan dengan cara pembakaran lemak. Lari pada siang hari diberlakukan untuk para polisi gendut tersebut. Dalam sepekan, mereka harus ikut berlari bersama dengan 24 bintara titipan Polda Jateng, dengan rute dari lapangan Desa Turusgede menuju Polres Rembang, yakni setiap Selasa dan Rabu siang, mulai pukul 14.00 WIB.

Dengan adanya program intensif tersebut, berat badan yang gendut dan postur tubuh dapat diharapkan akan kembali normal.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menyebutkan, total ada 53 polisi gendut yang dibina untuk melangsingkan badan. Sehingga nantinya polisi itu bisa langsing dan bisa bekerja dengan maksimal.

“Mereka yang bermasalah dengan berat badan wajib mengikuti instruksi dan arahan dari pelatih agar bisa kondisi tubuh bisa kembali seperti semula,” katanya.

Menurutnya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, polisi di Rembang harus memiliki fisik yang kuat dan sehat . Jika badan gendut, akan mempersulit gerak anggota itu sendiri.

“Jadi kita wajibkan anggota yang over weight untuk lari siang menjelang sore agar badannya tidak terlalu gendut. Kegiatan tersebut bakal dijadikan program wajib dari Polres Rembang dalam rangka menurunkan berat badan.Ini memang program wajib yang harus giikuti oleh anggota polisi yang berbadan gendut . Tujuannya jelas untuk menurunkan berat badan mereka agar penampilan mereka lebih ideal ,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →