Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kemenag Jepara Siapkan Calhaj Cadangan



Reporter:    /  @ 09:00:33  /  27 April 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Jepara – Menghindari kekosongan kursi haji karena gagal berangkat, Kemenag Jepara telah menyiapkan 66 kursi calon haji cadangan. Adapun, kuota haji reguler yang diterima Kabupaten Jepara tahun 2017 ini berjumlah 1.113 orang. 

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Jepara Ali Arifin mengatakan, saat ini tengah menyelesaikan tahap pelunasan pembayaran haji, dari calon reguler. Hingga Selasa (25/4/2017) lalu telah tercatat 991 calhaj yang menyetor bukti pembayaran dari bank ke seksi haji dan umrah. 

Dirinya menjelaskan, pelunasan untuk calhaj reguler akan berakhir pada hari Selasa (2/5/2017). Setelahnya akan dimulai tahap kedua yang dikhususkan untuk penggabungan mahrom, lansia atau gagal sistem pada 22 Mei sampai 2 Juni. Kemudian dilaksanakan pelunasan untuk calhaj cadangan. 

“Calhaj yang terdaftar sebagai cadangan di Jepara jumlahnya ada 66 jemaah. Namun tidak semuanya siap berangkat tahun ini. Calhaj cadangan yang siap melunasi biaya perjalanan haji dan siap berangkat berjumlah sembilan orang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, ada kasus yang menyebabkan seorang calhaj gagal berangkat, karena sakit. Untuk menghindari kekosongan kursi, maka calhaj cadangan yang akan mengisi tempat mereka. 

Ali menjelaskan, pelunasan biaya haji untuk calhaj cadangan bisa dilakukan sewaktu-waktu jika memang ada jemaah yang urung terbang. Hal itu bergantung dari kesiapan untuk melunasi biaya haji.

Editor : Kholistiono 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →