Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ngajak Polisi Kejar-Kejaran, Jumain, Penjahat Kambuhan Grobogan Nyerah juga



Reporter:    /  @ 17:21:26  /  26 April 2017

    Print       Email

Jumain, salah satu daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Grobogan sedang memberikan keterangan pada Wakapolres Kompol Wahyudi, saat gelar perkara, Rabu (26/4/2017) (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah diburu hampir tiga bulan, anggota Satreskrim Polres Grobogan akhirnya membekuk salah satu daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor, Kamis (20/4/2017). Penjahat yang dibekuk ini adalah Jumain alias Potro (34), warga Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Demak.

Residivis kasus curanmor ini ditangkap ketika berada di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen. Saat itu pelaku hendak menjual mobil pikap L 300 yang diketahui merupakan hasil curian di wilayah Salatiga.“Saat ditangkap, Jumain bersama satu orang temannya yang berhasil kabur. Dalam penangkapan Jumain sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dengan petugas. Pelaku bersama barang bukti mobil pikap selanjutnya kita amankan di mapolres,” ungkap Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi saat gelar perkara, Rabu (26/4/2017).
Dijelaskan, pelaku Jumain, selama ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah Grobogan. Dua rekannya saat melakukan aksi kejahatan sudah tertangkap lebih dulu bulan Januari lalu. Yakni Faizin alias Bro (28) dan Andi Fitriyanto alias Codot. Keduanya merupakan warga Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, komplotan Jumain ini sedikitnya sudah beraksi delapan kali di wilayah kota Purwodadi. Antara lain di sebuah kos-kosan di Jalan Banyuono II, Kampung Jetis, Purwodadi, Kamis (22/12/2016) dini hari. Dalam aksinya, komplotan pencuri berhasil menggasak dua motor Tiger milik penghuni kos.

Kali terakhir, keduanya melakukan tindak kejahatan di rumah Edy Purwanto, warga Lingkungan Keling, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi, 3 Januari 2017 lalu. Dalam aksinya, komplotan ini berhasil menggasak sepeda motor Vario.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →