Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kepala BPBD Rembang : Kesiapsiagaan Bencana Sangat Diperlukan



Reporter:    /  @ 18:04:49  /  26 April 2017

    Print       Email

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dan Sekda Subakti mengkroscek kondisi Apar saat pelatihan kesiapsiagaan halaman parkir Kantor Bupati Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang menggelar latihan kesiapsiagaan bencana. Kegiatan ini dilangsungkan di area Kantor Bupati Rembang, Rabu (26/4/2017).

Kepala BPBD Rembang Suharso mengatakan, pelatihan kesiapsiagaan sangat diperlukan, khususnya di lingkup pemerintahan.

“Kita memilih latihan kesiapsiagaan di kantor pemerintahan ini, karena memang sangat perlu. Mengingat, gedung yang bertingkat memiliki kerawanan tersendiri. Baik itu kebakaran, gempa maupun lainnya. Sehingga mereka yang ada di dalam gedung supaya bisa selalu waspada,” katanya.

Menurutnya, sebelum masyarakat umum siap akan kebencanaan, tentunya kalangan pemerintah harus siap terlebih dahulu.

“Yang kita harapkan yakni semua kalangan pemerintah menjadi penggerak kesiapsiagaan terhadap bencana. Sebab, pemerintahlah yang nantinya akan bisa turun serta untuk memberikan pengetahuan  kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, saat disinggung mengenai fasilitas atau kondisi gedung kantor Bupati Rembang yang bertingkat tersebut, pihaknya mengatakan bahwa saat ini kondisi kantor ini masih dalam hal evaluasi.

“Kalau mengenai layak atau tidak layak terhadap kesiapsiagaan bencana, tentunya kondisi kantor ini masih dalam hal evaluasi. Yakni mengenai keberadaan Apar di setiap lantai, hidran atau fasilitas pencegahan bencana yang ada di setiap lantai. Saya berharap dengam adanya simulasi ini semua pihak bisa selalu waspada, peduli, mencermati jalur evakuasi dan lainnya,” harapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →