Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ribuan Anak TK di Jepara Ikuti Manasik Haji



Reporter:    /  @ 16:00:49  /  26 April 2017

    Print       Email

Sejumlah anak melambaikan tangan ke miniature kakbah dalam kegiatan manasik haji Raudlotul Athfal dan Bustanul Athfal se-Jepara, di Pantai Kartini, Rabu (26/4/2017).(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 4.700 anak Raudlotul Athfal (RA) dan Bustanul Athfal (BA), dari seantero Jepara mengikuti kegiatan Manasik Haji, di Pantai Kartini, Rabu (26/4/2017). Kegiatan itu dimaksudkan untuk mengajarkan anak usia dini akan tata cara berhaji. 

“Acara tersebut sangat penting bagi para siswa, untuk mengenalkan tata cara beribadah haji,” ujar Kasubag Pendidikan dan Olahraga, Seni Budaya Bagian Kesra Setda Jepara Moch. Zaeni.

Ia mengatakan, sebagai salah satu rukun Islam kegiatan manasik perlu dikenalkan sejak dini. Setidaknya, dengan manasik haji anak diperkenalkan secara nyata untuk ikut merasakan atmosfer dari ibadah haji. 

Di samping itu, esensi dari ibadah haji menjadi pokok yang perlu disampaikan. “Manasik ini mengajarkan untuk bersabar, berada dalam kebersamaan, kemandirian dan keikhlasan kepada anak usia dini,” pungkas Zaeni.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →