Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bocoran Pelajar MTs N 2 Kudus Biar jadi Juara MTQ



Reporter:    /  @ 16:17:02  /  26 April 2017

    Print       Email

Kegiatan KSM dan Aksioma yang digelar di MTS N 2 Kudus, Mejobo. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Perjuangan mencapai keberhasilan memang tidak mudah. Tidak ada yang instan, semua harus melalui proses. Hal ini juga dijalani Miftakul Akrom (14) pelajar MTs N 2 Kudus yang pernah menjuarai Aksioma MTQ se-Jateng tahun 2015 lalu di Boyolali.

Saat ini, Akrom merupakan pelajar MTs N 2 Kudus kelas 7. Dia berkeinginan untuk mengulangi kisah suksesnya semasa MI lalu. Sekarang dia sedang mengikuti lomba Aksioma MTQ tingkat MTs se-Kabupaten di MTs N 2 Kudus dan akhirnya jadi juara.

Saat ditemui MuriaNewsCom, Selasa (25/4/2017), dia bersedia memberitahu rahasia atau tips tips pengalamannya bisa menjuarai MTQ Se-Jateng lalu. Berikut tips-tips yang dia berikan kepada agar bisa membaca qira’ (MTQ) dengan baik dan benar.

Pertama, berkaitan dengan latihan. Seorang qori (pembaca qira) dituntut untuk serius dalam latihan. Tidak bisa setengah-setengah. Selain itu, harus tahan banting untuk terus mengulang bacaan.

“Kita perlu latihan sungguh-sungguh. Belajar yang sama guru yang tepat. Dan jangan malu bertanya,” terang Akrom

Kedua, mengenai pola makan. Untuk menghasilkan suara yang konsisten dan terjaga, hendaknya memilih makanan dan minuman yang tepat. Lebih baik minum air hangat untuk menjaga suara. Selain itu, makanan juga tidak boleh mengandung minyak.

Ketiga, penting untuk rutin berolahraga. Kebugaran jasmani merupakan syarat penting dalam berlatih qira. Hal ini berkaitan dengan olah nafas yang dibutuhkan dalam membaca Alquran

Akrom punya target pada lomba Aksioma MTQ tahun ini. Dia ingin mewakili Kudus dan mengharumkan nama sekolahnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Saya ingin membanggakan MTs N 2 Kudus. Dan saya ingin lagi menjadi juara provinsi,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →