Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sirine Bahaya Berbunyi, Pegawai di Kantor Bupati Rembang Panik dan Berhamburan Keluar Ruangan



Reporter:    /  @ 14:44:27  /  26 April 2017

    Print       Email

Para pegawai yang ada di Kantor Bupati Rembang berhamburan keluar menuju lapangan parkir untuk menyelamatkan diri karena ada tanda bahaya. Hal ini ternyata hanyalah simulasi kesiapsiagaan bencana yang digelar BPBd Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Suara sirine mengaung-ngaung dan diikuti bunyi lonceng hampir 20 menit mengagetkan pegawai yang sedang beraktivitas di Kantor Bupati Rembang, Rabu (26/4/2017). Semua pegawai yang berada di dalam ruangan diimbau dengan menggunakan pengeras suara untuk segera keluar, karena ada kebakaran.

Sesaat kemudian, ratusan pegawai pemkab, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Sekda Subakti, bahkan puluhan TNI yang sedang menggelar rapat koordinasi pun ikut berlarian menuju lapangan parkir untuk menyelamatkan diri.

Sesampainya di bawah, rata-rata pegawai maupun lainnya yang berada di kantor tersebut pun kaget. Bahwa imbauan untuk segera turun dan keluar dari kantor hanyalah sebagai simulasi kesiapsiagaan kebencanaan yang digelar oleh BPBD Rembang.

Salah seorang PNS, Yanto (42) mengatakan, kejadian itu memang sempat mengagetkan. Sehingga semua orang menengok ke lapangan.

“Saya tadi juga kaget. Tak kira ada apa tah apa gitu. E.., ternyata malah hanya simulasi kesiapsiagaan kebencanaan yang digelar BPBD,” katanya.

Selain pegawai yang kaget lantaran adanya bunyi sirine, lonceng, imbauan agar pegawai untuk turun, hal serupa juga dialami oleh para pengguna jalan yang ada di sekitar kantor.

Salah satu pengguna jalan Nur Rohmad (35) yang merupakan sopir truk mengatakan, pihaknya juga kaget lantaran ada sirine. Terlebih di area kantor ada mobil pemadam kebakaran.

“Saya ya kaget. Kok ada ramai ramai. Orang-orang (pegawaj) pada berhamburan keluar. Ada pengumuman lewat sepeaker bahwa kantor dalam bahaya. Lah, ternyata latihan penanggulangan kebakaran. Selain itu, pintu masuk gerbang kantor juga dihalangi besi. Ya, tak kira itu memang sungguhan Mas,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →