Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Prajurit TNI Pati Juarai Lomba Beladiri Tingkat Jateng



Reporter:    /  @ 13:35:44  /  26 April 2017

    Print       Email

Serda Sutikno (dua dari kanan) dalam Kejurda Senior Beladiri Yongmoodo Pemrov Jateng 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Prajurit TNI asal Pati, Serda Sutikno yang bertugas sebagai bintara pembina desa (babinsa) Koramil 02/Juwana menyabet peringkat tiga dalam kompetisi Kejurda Senior Beladiri Yongmoodo Pemrov Jateng 2017.

Prajurit kelahiran Pati, 9 Mei 1983 ini mendapatkan juara tiga kelas 85 kilogram, setelah bersaing dengan ratusan puluhan prajurit se-Jawa Tengah. Prestasinya pun mendapatkan pujian dari Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.

“Saya cukup bangga, karena dia bisa meraih peringkat tiga se-Jawa tengah meski minim latihan, lantaran banyaknya tugas sebagai babinsa. Prestasi ini harus dicontoh bagi anggota TNI lainnya supaya bisa berprestasi sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki, terutama beladiri,” ujar Letkol Inf Andri, Rabu (26/4/2017).

Dia berharap, prestasi yang sudah diraih Serda Sutikno di bidang olahraga beladiri Yongmoodo bisa dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan. Dia juga meminta agar ilmu beladirinya itu bisa diajarkan kepada masyarakat, seperti di lingkungan sekolah.

Dengan begitu, ilmu beladiri yang dimiliki bisa memberikan manfaat kepada orang lain untuk pertahanan diri. “Kami ucapkan terima kasih, karena dia sudah membawa nama baik satuan,” tukas Komandan Koramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi.

Sementara itu, Serda Sutikno mengaku suka dengan olahraga beladiri Yongmoodo karena sesuai dengan keterampilan yang harus dimiliki prajurit TNI AD. Yongmoodo memadukan antara beladiri karate, judo taekwondo, dan jujitsu.

Ketiga keterampilan bela diri itu dipadukan dalam Yongmoodo, sehingga cocok menjadi skill yang harus dimiliki prajurit TNI. “Beladiri bukan untuk gaya-gayaan, apalagi melukai orang lain. Beladiri sebagai pertahanan diri dan menyebar perdamaian,” ucap Serda Sutikno.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →