Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Komentar Dindikpora Rembang Terkait Rencana Konser Musik di Stadion Krida



Reporter:    /  @ 11:38:25  /  26 April 2017

    Print       Email

Kondisi lapangan di Stadion Krida Rembang usai digunakan konser beberapa waktu lalu. (Facebook)

MuriaNewsCom, Rembang – Rencana penggunaan Stadion Krida Rembang untuk konser musik pada 4 Mei mendatang mendapatkan penolakan dari sejumlah kalangan. Alasannya, jika konser dilakukan di Stadion Krida, maka bisa berdampak terhadap kerusakan lapangan. Padahal, saat ini musim Liga 2 sudah bergulir, yang di dalamnya PSIR menjadi salah satu pesertanya.

Terkait hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang Akhsanuddin menyatakan, jika pihaknya pernah memberi izin penggunaan Stadion Krida. Namun, izin penggunaan itu jauh sebelum tanggal 4 Mei 2017 mendatang.

“Karena ada perubahan jadwal tersebut, maka Pak Harto (Kepala Bidang Olahraga, red.) minta ketemu lagi sama pihak pemohon. Sejauh ini, saya belum putuskan apakah izin itu ditolak atau dikabulkan,” katanya.

Sementara itu,  Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan, sampai saat ini, belum ada pihak yang menemuinya untuk meminta izin menggunakan Stadion Krida untuk konser musik.“Misalkan kok ada (minta izin), saya tidak mengizinkan. Sebab saat ini dipakai kompetisi PSIR,” ujarnya.

Pelatih PSIR, Hadi Surento menegaskan, bahwa jika Stadion Krida dipakai untuk konser, maka pihaknya secara pribadi tidak setuju.

“Sebab pemerataan kondisi lapangan, rumput lapangan dan fasiltas lainnya akan bisa memakan waktu lama. Padahal, jadwal pentas musik itu tanggal 04 Mei 2017. Sedangkan laga kandang PSIR digelar seminggu kemudian. Sehingga waktu itu tidak bisa dijadikan pemulihan kondisi lapangan. Apalagi, pas konser kondisinya hujan pula, sehingga menambah kondisi buruk lapangan,” ucapnya.

Dia menambahkan, kalau lapangan tidak bagus, maka dikhawatirkan pemain rawan cedera.”Misalkan saja, konsernya itu tidak pada di saat musim Liga 2 bergulir, kemungkinan masih bisa. Saya pasrah, apabila pemda menyetujui permohonan itu,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →