Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mendagri Beri Penghargaan ke Bupati Kudus



   /  @ 20:11:36  /  25 April 2017

    Print       Email

Menkopolhukam Wiranto didamping Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Bupati Kudus Musthofa. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus kembali raih prestasi mentereng. Yaitu dinobatkannya Kudus sebagai terbaik ketiga nasional Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2015. 

Bupati Kudus Musthofa menerima penghargaan ini dari Menteri Dalam Negeri atas prestasi kinerja tertinggi. Yang diserahkan Menkopolhukam Wiranto didamping Mendagri Tjahjo Kumolo, di Sidoarjo, Jatim, Selasa (25/4/2017).

Penganugerahan ini bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXI Tahun 2017. Dengan dihadiri Ketua Komisi II DPR RI, Wakil Ketua DPD RI, Gubernur, Walikota, dan Bupati yang menerima penghargaan.

Menkopolhukam Wiranto mengapresiasi prestasi ini. Menurutnya pemda memiliki peran strategis peningkatan kesejahteraan masyarakat. Yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi yang strategis dengan menggerakkan sektor yang potensial dan pengentasan kemiskinan.

“Saya sampaikan selamat pada kepala daerah yang menerima, semoga semakin meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat,” kata Wiranto.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono mengatakan bahwa acara ini sebagai momentum evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Setiap tahunnya, kemendagri bersama kementerian lain yang terkait memberikan penilaian terhadap 540 daerah otonom.

Ditambahkannya, bahwa pelayanan publik sesuai kebutuhan masyarakat kini lebih pada penerapan IT agar masyarakat mendapatkan pelayanan dengan mudah, cepat, dan tepat. Selanjutnya, penggunaan IT butuh integritas dan kapabilitas kualitas SDM aparatur.

Sesuai dengan tema peringatan, Kudus terus berinovasi melalui e-government. Yaitu dengan aplikasi Menara, K-119, serta Sipintar.  “Penghargaan ini bukan tujuan utama kami. Tetapi ini merupakan upaya dan ihtiar kami untuk memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Musthofa.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →