Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Manajemen Persijap Datangkan Dokter Timnas



Reporter:    /  @ 22:06:55  /  25 April 2017

    Print       Email

Alfan Nur Asyar (jaket) akan mendampingi pemain Persijap selama seminggu untuk memantau kecukupan gizi. Selasa (25/4/2017). (Fanspage Persijap)

MuriaNewsCom, Jepara – Manajemen Persijap datangkan dokter Timnas, dr. Alfan Nur Asyar, untuk pantau kecukupan gizi pemain. Bila sesuai rencana, ia akan berada di Jepara selama seminggu ke depan.

Hal itu dikatakan oleh CEO Persijap Esti Puji Lestari. Menurutnya, kehadiran dokter cukup krusial untuk memantau perkembangan gizi pemain. 

“Selama ini ada pro dan kontra di kalangan pemain mengenai makanan yang baik itu seperti apa, makanan mengenyangkan seperti apa. Anak-anak belum terbiasa dengan makanan sehat, jus dan sayuran termasuk makanan yang jarang disentuh. Maka dari itu, daripada saya yang menjelaskan silakan tanya ke ahlinya saja,” ucapnya Selasa (25/4/2017).

Di samping itu, belum tersedianya dokter khusus kesehatan olahraga menjadi kendala tersendiri. Selama ini Esti mengatakan, telah mendatangkan dokter untuk timnya. Namun dirinya mengeluhkan, beberapa dokter yang dipinang manajemen untuk menjadi tenaga tetap di Persijap mengatakan tidak sanggup. 

“Kalau sport medicall, kita tidak tahu untuk di Jepara. Namun kita sudah menggaet dokter yang kini juga menjadi manajer untuk tim Persijap Junior saat ini,saya juga sering berkonsultasi. Cuma di Jepara ini saya dengar tidak tahu benar atau salah namun untuk puskesmas dan rumah sakit masih kekurangan orang. Saya sudah melamar beberapa dokter tapi mereka bilang tak sanggup bila harus full (di Persijap),”  imbuhnya.

Selama seminggu ke depan, dokter tersebut akan bertanggung jawab dalam memberikan pengetahuan terkait makanan sehat. Di samping itu, ia akan memantau perkembangan fisik para pemain. 

Ditanya mengenai langkah ke depan terkait dr Alfan Nur Asyar, Esti mengaku telah menawarinya bergabung dengan Persijap. Namun demikian, tugasnya sebagai dokter Timnas U-16 dan timnas wanita U-15 tak memungkinkan untuk hal tersebut. “Untuk sementara saya bantu dulu bu,” ujar Esti menirukan Alfan.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →