Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Pati Masuk 10 Kepala Daerah Berprestasi di Indonesia



Reporter:    /  @ 21:00:55  /  25 April 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto (kanan) menerima penghargaan dari Menkopolhukam RI wiranto (tengah) di Sidoarjo, Selasa (25/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto ditetapkan sebagai satu di antara sepuluh kepala daerah berprestasi di Indonesia. Penghargaan itu diterima Haryanto dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXI di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4/2017).

Selain Haryanto, sembilan kepala daerah berprestasi yang meraih penghargaan, antara lain Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, dan Walikota Gorontalo Marten Taha.

Selanjutnya, Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, Walikota Makassar Danny Pomanto, dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak. Kesepuluh kepala daerah tersebut dinilai memiliki kinerja terbaik dalam memajukan daerahnya, sehingga patut mendapatkan penghargaan.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) RI Wiranto. Dia menuturkan, penghargaan itu diberikan untuk memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang berhasil membangun daerahnya.

Selain itu, penghargaan diharapkan bisa memotivasi bagi kepala daerah di seluruh Indonesia untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik. “Kalau sudah ditetapkan sebagai kapala daerah terbaik, dia berarti sudah berhasil memimpin daerahnya, sehingga kontribusinya sangat besar untuk masyarakat,” ucap Wiranto.

Haryanto sendiri mengaku penghargaan itu bukan capaian yang utama. Menurutnya, ada hal yang lebih penting dari sekadar penghargaan, yaitu kesejahteraan masyarakat Pati.

“Kalau mendapat penghargaan itu bonus, tapi esensinya adalah bagaimana kita sebagai pemimpin daerah mesti berpikir dan bekerja keras untuk membangun daerah demi kesejahteraan rakyat. Pati maju dan rakyat sejahtera itu sudah membuat saya senang,” tandas Haryanto.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →