Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Apes Banget Pemilik RM Padang Ini, Pria yang Pesan Puluhan Nasi Bungkus Kabur, Motor Diembat Pula



Reporter:    /  @ 18:29:38  /  25 April 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Rembang – Ada – ada saja modus yang dilakukan pelaku penipuan untuk bisa mengelabui korbannya. Seperti halnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Rembang.

Kali ini, korbannya adalah Erika Piliang Shaputra (40 tahun), pemilik Rumah Makan (RM) Padang Salero Minang di Jl. Gajah Mada, Desa Banyudono, Kecamatan Kaliori, pada Senin (24/4/2017). Erika harus kehilangan sepeda motor Honda Beat miliknya, karena digondol oleh seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota Kodim Rembang.

Modus penipuan yang dilakukan pelaku yaitu, pelaku berpura-pura memesan nasi bungkus dalam jumlah yang banyak di rumah makan milik korbannya. Pelaku yang semula sendirian itu, kemudian pergi sebentar setelah memesan nasi bungkus yang jumlahnya 40 bungkus.

Tak lama kemudian, pria tersebut datang lagi dengan diantar temannya yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy tanpa pelat nomor, dan menggunakan helm warna hijau khas TNI. Setelah sampai di rumah makan tersebut, pria yang mengantar pelaku ini, kemudian pergi lagi dengan alasan membeli bakso. Sedangkan, pelaku tetap menunggu nasi bungkus yang dipesannya.

Tak berapa lama, pelaku yang berada di rumah makan tersebut, berpura-pura menerima telepon dari istrinya agar dijemput di Asrama Kodim Rembang. Pelaku kemudian meminjam sepeda motor kepada pemilik rumah makan.

Oleh korban, kemudian pelaku ditawari untuk dipinjami sepeda motor Honda CB, namun pelaku tidak mau dengan alasan tidak bisa mengendarai Hona CB. Pelaku pun ngotot pinjam sepeda motor Honda Beat milik korban yang terparkir di depan rumah makan.

Meski agak ragu, korban kemudian meminjamkan sepeda motor miliknya dengan nomor polisi K 2738 BW. Mendapat pinjaman motor, pelaku bergegas pergi menuju arah timur. Karena sudah merasa curiga, korban kemudian membuntuti pelaku, namun apes, di tengah jalan kehabisan bensin. Korban pun akhirnya melaporkan hal ini kepada polisi.

Kapolsek Kaliori AKP Sukiyatno mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Selain itu juga sudah menyebarkan informasi ke polsek – polsek lain terkait hal ini.

“Sejauh ini identitas pelaku belum diketahui. Akan tetapi si pemilik warung masih hafal ciri – cirinya, sehingga bisa dicocokkan dengan beberapa foto residivis kasus penipuan dengan modus yang sama,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →