Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Seleksi 4 Pemain Anyar



Reporter:    /  @ 17:08:57  /  25 April 2017

    Print       Email

Empat pemain yang kini mengikuti seleksi untuk bisa bergabung dengan Persijap. (Fanspage Persijap)

MuriaNewsCom, Jepara –  Persijap Jepara tengah menyeleksi empat pemain, untuk memperkuat Laskar Kalinyamat. Dalam dua hari ke depan, Pelatih Kepala Fernando Sales akan menentukan apakah mereka layak bermain untuk tim atau tidak. 

Keempat pemain itu adalah, Tommy Oropka yang berposisi penyerang, Ridwan penjaga gawang. Sementara dua terakhir yakni Damai Miracle dan Zefanya John, merupakan kakak beradik berdarah Inggris yang berposisi sebagai wing back.

“Iya, keempatnya dipanggil pelatih kepala, striker dari Papua, kemudian satu penjaga gawang dan kakak beradik yang keturunan Inggris, namun mereka adalah WNI,” ujar CEO Persijap Esti Puji Lestari (25/4/2017). 

Esti mengatakan, berdasarkan evaluasi pertandingan lawan PSGC Ciamis Sabtu (22/4/2017) lalu,  tim pelatih merasa masih memerlukan perbaikan pada lini-lini tersebut. Di samping itu, tim-tim yang tergabung dalam grup 3 Liga 2 tergolong kuat. Maka dari itu, Sales memutuskan untuk mengundang keempat pemain itu. 

Untuk posisi kiper, ia menyebut Persijap memang masih kekurangan personel. Saat ini tim hanya diperkuat oleh Kiper utama Susanto dan lapis kedua Amirul Kurniawan. Sementara eks kiper Persib U-21 Fauzan Jauhar Malik yang sempat merapat, lebih memilih bergabung ke Persis Solo. 

Meskipun diundang oleh Sales, namun Esti menegaskan, keempatnya tak lantas melenggang dalam tim inti Persijap. Dirinya menegaskan, seluruh pemain yang ingin menjadi bagian dari skuat Laskar Kalinyamat harus memenuhi syarat-syarat tertentu. 

“Mereka akan menjalani tes terlebih dahulu, pelatih bilang dalam dua hari ke depan akan ada hasil yang ia umumkan. Semua bergantung pada pelatih kepala,” imbuh Esti.

Dari sisi manajemen, dirinya menyebut jika memenuhi persyaratan, keempatnya akan meneken kontrak selama semusim. Jika dirasa baik, maka pemain muda di bawah 20 tahun berpeluang dikontrak selama lima tahun. 

Terkait besaran gaji, dirinya tak mau membeberkan lebih jauh. Namun demikian, Esti mengklaim pembayaran di Persijap kompetitif jika dibandingkan tim-tim lain.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Persijap Muhammad Yusuf mengaku akan mengevaluasi permainan timnya. Hal itu karena banyak peluang yang tercipta saat melawan PSGC Ciamis, namun gagal dikonversi menjadi gol. Selain itu, ia juga menyoroti komunikasi antarlini belakang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →