Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga RW 15 Krasak Jepara Protes Adanya Aktivitas Penjualan Miras



Reporter:    /  @ 19:00:30  /  25 April 2017

    Print       Email

Salah satu tulisan yang tertempel di tembok yang berisi bahwa RT 15 Desa Krasak bebas dari miras. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Dianggap mencemarkan nama baik lingkungan, warga RW 15 Desa Krasak, Kecamatan Bangsri, Jepara, memrotes kegiatan penjualan minuman beralkohol yang dilakukan oleh Rudi. Ia diketahui adalah warga yang juga tinggal di lingkungan tersebut. 

Ketua RW 15 Suroto mengungkapkan, warganya memang sempat datang ke rumah Rudi untuk mencari solusi, atas apa yang ia kerjakan. Kebanyakan dari warga mengeluhkan aktifitas jual beli minuman beralkohol. 

“Aksi tersebut diawali ketika ada warga yang memprotes adanya kegiatan jual beli miras, di depan rumah saya. Oleh karenanya saya berinisiatif mempertemukan warga dengan penjual secara langsung,” katanya, Selasa (25/4/2017).

Dikatakan Suroto, permintaan warga cukup sederhana agar yang bersangkutan tak lagi bertransaksi di RW 15. Dirinya pun mencemaskan keberadaan penjual miras di lingkungannya. 

“Hal itu karena miras jenis ciu mudah sekali didapatkan, bahkan oleh pelajar sekalipun. Dan aktivitas tersebut telah terjadi selama sepuluh tahun. Hal itu menurutnya mencemarkan citra lingkungan kami,” katanya.

Selepas bertemu dengan perwakilan warga. Rudi mengaku keberatan untuk tidak berjualan miras. Hal itu karena sudah menjadi mata pencahariannya. Di samping itu, dirinya membutuhkan waktu untuk memindahkan barang-barangnya. 

Terpisah, Kasi Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Jepara Sadat mengatakan, pihaknya pernah melakukan razia di tempat Rudi. Pihaknya pun telah melayangkan surat pemanggilan terhadapnya.

“Kami telah memanggil yang bersangkutan untuk keperluan BAP, namun yang bersangkutan mangkir. Jika hal itu terus dilakukan, bisa dijemput paksa. Kami hendak menerapkan tindak pidana miring (tipiring) kepada yang bersangkutan,” jelas Sadat mewakili Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara Trisno Santosa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →