Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tanggulangi Premanisme, Tukang Parkir di Pati jadi Mitra Polisi



Reporter:    /  @ 16:00:20  /  25 April 2017

    Print       Email

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan menyerahkan rompi mitra polisi kepada tukang parkir, Selasa (25/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Polres Pati merangkul puluhan tukang parkir di Pati untuk menanggulangi premanisme di Kabupaten Pati. Mereka diberikan rompi bertuliskan “Mitra Polisi Polres Pati” yang diserahkan pada Selasa (25/4/2017).

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakan, penyerahan rompi mitra polisi kepada puluhan petugas parkir merupakan wujud kepedulian Polri kepada para tukang parkir. Selain itu, pemberikan rompi berwarna oranye itu dalam rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Candi 2017 tentang penanggulangan preman dan premanisme.

“Tahun ini, kami fokus melakukan penanggulangan preman dan premanisme di Kabupaten Pati yang selama ini meresahkan masyarakat. Penanggulangan ini masuk dalam Operasi Bina Kusuma Candi,” ungkap AKBP Maulana.

Sedikitnya ada 30 buah rompi yang dibagikan kepada para tukang parkir di berbagai daerah di Kabupaten Pati. Sebagai mitra polisi, mereka diharapkan bisa ikut berperan memberikan informasi dan membantu melakukan pengamanan lingkungan di sekitarnya.

“Kami sadar, pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sangat penting sebagai wujud bela negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme. Karena itu, kami butuh mitra polisi yang bisa membantu memberikan informasi dan pengamanan di lingkungan sekitarnya,” imbuh AKBP Maulana.

Rakiman, tukang parkir yang biasa beroperasi di kawasan Pasar Puri mengaku senang dengan langkah polisi yang mau bekerja sama dengan tukang parkir. Di satu sisi, Rakiman ingin membantu polisi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di sisi lain, ia sadar keamanan dan ketertiban merupakan tugas semua lapisan masyarakat. “Menjaga keamanan sudah menjadi kewajiban semua elemen masyarakat. Kami akan berupaya menjadi mitra polisi yang benar-benar diharapkan masyarakat,” tandas Rakiman.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →