Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kisah Miftakul Akrom, Pelajar Kudus yang Pernah Gagal Hingga Akhirnya Juarai MTQ Tingkat Jateng



Reporter:    /  @ 14:00:03  /  25 April 2017

    Print       Email

Miftakul Akrom, saat ditemui MuriaNewsCom di MTs N 2 Kudus, Mejobo. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Miftakul Akrom (14), sosok ceria jago ngaji ini pernah bikin bangga warga Kudus. Tepatnya pada 2015 lalu, Akrom pernah menjuarai Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat MI kategori MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2015 lalu.

Saat itu, kegiatan digelar di Donohudan, Boyolali. Lebih hebatnya lagi, ketika momen itu, Akrom masih berusia 12 tahun. Kini, Akrom kembali mengikuti kegiatan serupa, tapi tingkat pendidikannya lebih tinggi. Yakni tingkat MTs.

Saat dijumpai MuriaNewsCom, di MTs N 2 Kudus, Selasa (25/4/2017), Akrom tampak serius mengikuti Aksioma tahun ini. Saat ditanya soal prestasinya lalu, dia antusias menceritakan pengalamannya dari awal belajar mengaji hingga bisa menjuarai Aksioma MTQ tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah saya senang. Saya kaget bisa juara di sana. Tidak nyangka bisa juara,” ucap Akrom.

Dia mengakui, saat itu baru memulai belajar qira. Yaitu sekitar umur 11 tahun atau kelas 4 MI. Saat itu, ia mondok dan sekolah di MI Darul Ulum, Ngembalrejo, Bae milik Yayasan Darul Ulum Kudus. Di sana dia mulai belajar qira dari gurunya di sekolah.

“Dulu pertama ikut lomba qira tingkat kecamatan saya kalah. Lalu coba lagi menang. Lanjut kabupaten saya kalah lagi. Lalu coba lagi, Alhamdulillah menang,” cerita Akrom.

Sosok kelahiran Demak, 19 Januari 2003 ini mengakui, tidak mudah meraih prestasi itu. Perlu latihan sungguh-sungguh untuk mencapai sukses. Untuk jadi juara tidak bisa lewat cara praktis atau instan, semua harus melalui proses.

Saat ini, Akrom sedang mengikuti lomba Aksioma kategori MTQ tingkat MTs se-Kabupaten Kudus di MTs N 2 Kudus, sekolahnya saat ini. Ia berharap, mampu mengharumkan nama sekolahnya dan bisa mewakili Kudus lagi ke tingkat provinsi.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →